Perubahan Ekonomi di masa pandemi Covid-19


Perubahan+Ekonomi+di+masa+pandemi+Covid-19

Niat saya menulis ini, karena sayapun masih memikirkan teman-teman wiraswasta yang menatap berbulan-bulan tanpa bayaran, dan beberapa teman-teman yang sudah dihentikan bekerja bahkan yang kehilangan pekerjaan, hanya karena dampak virus corona yang sedang terjadi di belantara dunia sangat berdampak pada perubahan ekonomi di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

Perekonomian di saat masa covid-19


Virus Corona atau yang akrab di sebut covid-19, dengan sangat buruk memukul Ekonomi indonesia hingga negara-negara lainnya di seluruh dunia, dikala pandemi covid-19 merambah di kota Surabaya Jawa timur adakah beberapa kemungkinan to depan dari para buruh harian, pekerja lepas, dan juga para pedagang. Bahkan beberapa perusahaan besarpun mengurangi dan meliburkan jumlah pekerjanya hingga batas yang tidak ditentukan.

Baca juga :

Semuanya tergantung pada bagaimana respon dari pemerintah dan masyarakat terhadap dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh covid-19 ini, kita akan bersama-sama akan menggunakan krisis yang terjadi seperti saat ini dan mencoba membangun kembali demi menghasilkan sesuatu yang lebih baik dan lebih manusiawi.

Masa depan setelah covid-19


Perubahan+Ekonomi+di+masa+pandemi+Covid-19

Saya berpikir bahwa kita akan dapat mamahami situasi yang mungkin terjadi di masa depan, dengan situasi kondisi krisis perekonomian seperti sekarang ini. Saya melihat bagaimana dinamika ekonomi berkontribusi terhadap tantangan seperti rendahnya tingkat kesehatan fisik dan tingkat kesehatan mental diantara para pekerja buruh dan non buruh, jika kita ingin membangun masa depan secara ekologi dan sosial saya berpendapat jika perubahan ekonomi di masa pandemi covid-19 baiknya yang kita perlukan ialah jenis ekonomi yang sangat berbeda di dalam menghadapi covid-19. Sebab dari semua respon terhadap pandemi covid-19 hanyalah sebuah amplifikasi dari dinamika yang dapat mendorong ekologi dan krisis sosial lainnya.

Praktik terbaik untuk mengatur kehidupan ekonomi


Cara terbaik mulai mengatur kehidupan ekonomi, cara ini mempromosikan kepentingan sektor keuangan , menghambat investasi , dan melemahkan kapasitas sektor publik untuk menangani pandemi. Pemulihan coronavirus ke depan membutuhkan cara berpikir ekonomi baru yang menempatkan kesejahteraan masyarakat di atas keberhasilan merubah ekonomi di masa pandemi covid-19 secara individu dan secara fundamental hingga menentang apa yang dihargai dan dihargai secara finansial oleh ekonomi.

Kebijakan ekonomi saat ini berakar pada pemikiran tahun 1980-an, yang berkembang pada tahun 1990-an, Menjaga inflasi tetap terkendali telah menjadi prioritas utama kebijakan ekonomi dalam beberapa dekade terakhir .

Ekonomi jangka panjang


Ekonomi arus utama percaya bahwa dalam jangka panjang pengeluaran pemerintah yang berlebihan, baik itu untuk perawatan kesehatan, pendidikan, atau pada proyek jangka panjang seperti energi terbarukan, tidak lebih berbahaya daripada kebaikan. Ini karena tidak memiliki pengaruh terhadap tingkat pengangguran dan PDB jangka panjang, tetapi malah mengarah pada inflasi.

Krisis tidak terhindarkan dalam perubahan ekonomi di masa pandemi covid-19 yang di mana Paradigma ini sangat dominan dalam menentukan bahwa pemerintah hanya melakukan intervensi dalam "masa tidak normal" - seperti mengikuti krisis keuangan global dan sekarang, selama pandemi virus corona. Menanggapi pandemi, pembuat kebijakan telah menyuntikkan miliaran ke dalam ekonomi melalui pengeluaran pemerintah yang lebih tinggi, tingkat suku bunga rekor rendah, dan pembelian aset skala besar melalui program pelonggaran kuantitatif.

Perubahan Ekonomi


Perubahan ekonomi di masa pandemi covid-19 sangatlah berdampak pada Lebih banyaknya pengeluaran pemerintah untuk proyek investasi publik dan layanan publik, serta pengawasan yang lebih besar tentang bagaimana aktivitas pasar memengaruhi masyarakat, yang sebenarnya di haruskan menjadi fokus ke depan.

Untuk membangun kembali ekonomi yang lebih baik setelah pandemi covid-19, kita harus menempatkan kesejahteraan sosial dan lingkungan di atas keuntungan pribadi. Karena itu sangat penting bahwa, ketika ekonomi pulih, perdebatan tentang bagaimana pengeluaran pemerintah yang lebih tinggi harus dibiayai melampaui pandangan " tidak ada alternatif " kebijakan ekonomi.

Mereka harus secara serius dalam mempertimbangkan pendekatan berbeda untuk utang publik , perpajakan , kebijakan moneter hijau , dan mengelola inflasi . Karena jika perubahan ekonomi di masa pandemi covid-19 tidak terselesaikan, maka secara tidak langsung akan menjadi negara yang krisis ekonomi.





Agus Setiawan Nama: Agus Setiawan

0 Response to "Perubahan Ekonomi di masa pandemi Covid-19"

Post a Comment

Silahkan berkomentar di kolom bawah ini 👇 , berkomentarlah dengan baik & sopan, komentar dengan promosi atau link anchor dan sejenisnya akan dihapus/spam. Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel