Monumen kapal selam di Surabaya

Monumen kapal selam (Monkasel)

Monumen+kapal+selam+di+Surabaya

Monumen yang keberadaanya terletak di tengah-tengah kota Surabaya, yang di kenal dengan sebutan ( Monkasel ) Monumen kapal selam ialah sebuah Kapal selam KRI 410 salah satu Monumen terbesar di Asia.
Sebuah kapal selam yang dahulu menjadi kendaraan perang Tentara Nasional Indonesia, sekaligus pernah terlibat dalam pertempuran Laut Aru.

Dimulainya Penyiapan konstruksi untuk pembangunan monumen ini pada bulan Juli 1995, dimana perusahaan kapal yaitu PT. Pal Indonesia meralat supaya bisa di angkat kedarat, kapal selam itu diiris menjadi 16 bagian lalu di sambungkan kembali. kemudian di bangun menjadi kapal selam yang utuh dan tetap seperti wujud aslinya.

Baca juga : 


Monumen+kapal+selam+di+Surabaya

Monumen kapal selam yang biasa di sebut-sebut dengan Monkasel, dengan resmi di buka pada 15 Juli 1998 yang ditandai dengan peletakan pertama kali batu untuk pondasi oleh Bapak Gubernur Jawa timur yaitu Bpk.Bashofi Soedirman.

Wisata Monkasel Surabaya.

Tidak hanya sebagai kenangan bersejarah, kapal selam KRI 410 milik Armada timur ini yang saat itu di angkat kedaratan guna memperingati keberanian para pahlawan khususnya pahlawan Indonesia, kapal selam yang di jadikan sebagai monumen ini juga menjadi objek tempat wisata, bagi wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Dari beberapa tempat wisata Monumen di daerah surabaya, Monumen Kapal selam lah yang tidak pernah sepi akan pengunjung, banyak dari kalangan remaja yang memanfaatkan Monkasel sebagai hari weekend mereka, dimana selalu di gelar adanya acara atau event seperti band Indi dan semacamnya.

Monumen+kapal+selam+di+Surabaya

Tempat yang sangat indah dan strategis berdekatan dengan bantaran sungai kalimas, nampak di daratan sungai itu di atasnya terpampang sebuah kapal selam besar dengan cat hijau lumut yang berada pas di Jl.Pemuda Surabaya, dan kebetulan di sebelahnya terdapat mall Plaza Surabaya (Delta), jadi ketika sehabis mengunjungi monumen dan berfoto-foto, berkeliling kita bisa melepas lelah di mall untuk selanjutnya makan-makan.

Harga tiket masuk dan Fasilitas di sekitar Monumen.

Jika dari kalian mau berkunjung ke Monkasel Jagan khawatir dengan bugget yang harus di keluarkan. Namun pastinya ada sebagian orang yang belum tau berapa sihh harga tiket masuk ke monumen kapal selam, Harga tiket masuknya murah kok cuma Rp.15.000 per-orang. Ketika kita sudah memasuki area monumen, disitu juga ada kolam renang untuk anak-anak, lah karena kolam renang ini dibuat khusus untuk anak-anak jadi tidak terlalu dalam.

Dan untuk anak-anak yang mau berenang disitu harus dilakukan pembelian tiket seharga Rp.8000 khusus untuk berenang, lain dengan tiket masuk lokasi monumen.
Gimana murah bukan,.... Dengan harga tiket tersebut kita bisa menikmati liburan di area monumen kapal selam.

Monumen+kapal+selam+di+Surabaya

Dan untuk bisa masuk dan melihat isi dalam kapal selam kita di haruskan menaiki tangga yang berada di sisi barat pintu masuk kapal selam, yang lumayan tinggi. Setelah berada didalam kapal selam, pemandangan yang lain bisa kita gambarkan dalam suasana di dalam sebuah mesin kapal yang berusia tua, semua nampak seperti aslinya dan begitu terawat.

Dan ada lagi yang menarik dari sebagian fasilitas yang dimiliki monumen ini, seperti adanya Videorama, music live, bahkan ada juga Stan suvenir hingga Rekreasi Air dengan berkeliling sungai kalimas menggunakan perahu motor bersama beberapa orang di dalamnya.

Jika kalian saat mengunjungi monumen pas ada event atau acara tertentu yang digelar di panggung besar di sisi barat sungai kalimas, pada saat itu sangat ramai sekali pengunjung. Apalagi ketika di saat di gelarnya Videorama yang menyajikan tentang imajinasi yang mewakili kinerja kapal selam KRI 410 ini. Dan nontonnya juga tidak di tarik biaya alias gratis.










Agus Setiawan Nama: Agus Setiawan

0 Response to "Monumen kapal selam di Surabaya"

Post a Comment

Silahkan berkomentar di kolom bawah ini 👇 , berkomentarlah dengan baik & sopan, komentar dengan promosi atau link anchor dan sejenisnya akan dihapus/spam. Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel